Senin, 23 November 2015

"PENCERAHAN"

Selama ini saya masih meraba-raba dalam kegelapan,
tentang apa yang inginkan oleh suara tersebut.
Suara itu bukan suara yang muncul dalam jiwa atau roh
tetapi dari jutaan pertanyaan tentang kebenaran
yang akan membawa saya pada sebuah gambaran visual
dalam sebuah pejaman mata
dan deru hembusan nafas saya.

Masalahnya
dalam proses "meraba-raba" itu, saya bersama kalian.
Seolah-olah saya mengajak kalian
untuk memahami sesuatu yang ingin saya ketahui.
Walaupun sesungguhnya
ada yang juga ingin saya bagikan kepada kalian.
Apakah kalian mengerti maksud saya?
Apakah kalian mengerti kekurangan saya?
Apakah kalian akan tetap percaya pada saya?
Apakah kita ini bagaiakan orang buta yang menuntun orang buta?

Saya akan seperti dalam sebuah kasta
yang tak bisa berpindah menjadi baik
sudra ya sudra

Tidak ada komentar:

Posting Komentar